Selasa, 11 Januari 2011

BUFFALOW LOW RIDER PURWOKERTO

kring kring ada sepeda
sepeda ku roda tiga
ku dapat dari ayah
karna rajin bekerja

Tiba-tiba kepikiran lagu ini waktu liat mas anton dan beberapa temennya minggu pagi dialun-alun Purwokerto.
Sebelumnya memang sering ngobrol di chat ma beberapa teman-teman penggiat sepeda low rider, krezna,ucil,piko ma mas anton. Kebetulan baru pernah ketemu langsung mas anton minggu kemarin. Mengendarai sepeda black box keliling kota. Wedeeeeww menyenangkan sepertinya.

Hasil obrolan via chat kemarin akhirnya tau Purwokerto ada komunitas low rider. Namanya BUFFALOW LOWRIDER. Pasti udah pada ngerti lah yah,sekumpulan teman-teman yang mempunyai hobi dan minat yang sama sepeda Lowrider.
Sepeda Low Rider , adalah jenis sepeda dengan dudukan rendah ,yang memiliki fork depan yang dilengkapi springer/per dan setang yang lebih lebar dari ukuran umum, rem hanya ada di ban belakang dengan memakai torpedo. Dulu biasanya sepeda model ini memakai jok model pisang, yang memanjang ke belakang dan dilengkapi dengan senderan dari pipa kecil yang menjulang ke atas

Sepeda Low Rider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, oleh The “custom” king George Barris, yang sebelum menemukan sepeda jenis ini adalah seorang tukang service mobil yang kerjaannya menceperkan mobil Pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN untuk pertama kalinya mengeluarkan model revolusi baru “New Cruiser STING RAY, model ini dibuat mengacu pada model motor model dragster yang sedang ngetop pd saat itu.Karena model tersebut nyaman di kendarai begitu juga dengan desainnya yg unik maka model tersebut menjadi booming dan digemari oleh anak2 muda.Sejak diperkenalkan pelopornya, the “Custom” king George Barris tahun 60-an di Amerika, sepeda low rider menjadi trendsetter bagi kalangan muda Amerika. Di berbagai kota besar , seperti Jakarta, sepeda yang memiliki keunikan pada frame (rangka sepedanya) ini juga menjadi tren sebagaian warga kota.
Nah kalo Buffalow sendiri itu berawal dari hobi beberapa orang,ngumpul dan gowes bareng.selain itu juga jadi media saling share info dari modif sparepart. Agenda rutin mereka minggun pagi ngumpul gowes bareng di alun-alun pas car free day atau ke Gor satria.curhatnya mas anton. Selain karena hobi ada motivasi yang kerean banget menyehatkan badan juga bisa dijadikan media kampanye SAVE EARTH,karena bentuknya yang lucu-lucu kan jadi diperhatikan sama orang.hehehe boleh boleh..
Penasaran juga mahal ga sih kalo pingin punya sepeda low rider. Kata mas anton mahal dan murah itu relatif kalo memang hobi pasti murah deh. Itu pun tergantung model yang dipingin. Kalo minat dengan low rider add aja FBnya di bawah noh. Atau ke GOR minggu pagi.
Go Go Goweeeessss..

BUFFALOW LOWRIDER FACEBOOK

1 komentar: